Senin, 26 September 2011

ESPN Akan Liput SEA Games Palembang



Metrotvnews.com, Palembang: Stasiun televisi kabel Entertainment and Sport Programming Network (ESPN) akan meliput SEA Games XXVI Indonesia di Palembang, Sumatra Selatan, 11-22 November 2011. Demikian disampaikan Wakil Direktur II Panitia SEA Games Indonesia (InaSOC) Muddai Madang di Palembang, Ahad (25/9).

"Beberapa waktu lalu pihak Stasiun televisi kabel Entertainment and Sport Programming Network (ESPN) telah bertemu langsung dengan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, untuk menjajaki kemungkinan kerja sama dalam hal peliputan SEA Games," kata Muddai.

Dia menambahkan, semula ESPN hanya akan fokus pada pelaksanaan SEA Games XXVI di Jakarta, namun setelah mengetahui upacara pembukaan dan penutupan digelar di Palembang, terjadi perubahan rencana.

Menurut dia, Sumsel sangat menyambut baik keinginan dari televisi kabel olahraga pertama di dunia itu. "Tentunya hal ini akan berdampak luar biasa bagi Sumsel, karena dapat dikenal oleh dunia internasional. Inilah dampak positif dengan menjadi tuan rumah SEA Games," kata dia.

Dia menambahkan, stasiun televisi itu juga berencana menampilkan sisi wisata dari Sumsel selama perhelatan SEA Games digelar.

"Tak hanya olahraga saja yang diliput, tapi tempat-tempat wisata juga akan diliput karena mereka berencana membuat suatu acara khusus," ujar dia lagi.

Dia menambahkan, pada SEA Games nanti terdapat 25 saluran televisi yang akan melakukan peliputan di Palembang.

"Setiap negara pasti ada perwakilannya, sementara ini kami telah menerima datanya, seperti Malaysia dengan lima stasiun televisi dan Vietnam ada tiga stasiun televisi," kata dia pula.

Kota Palembang di Sumsel direncanakan menjadi tempat upacara pembukaan dan penutupan SEA Games XXVI, sekaligus akan menyelenggarakan pertandingan 22 cabang olahraga. Selain Palembang, pelaksanaan pertandingan juga digelar di DKI Jakarta.(Ant/ICH)

Source: Metro TV News.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar